Home » Info Kucing » Daftar Ras Kucing Di Dunia A-Z (Info Lengkap + Gambar)

Daftar Ras Kucing Di Dunia A-Z (Info Lengkap + Gambar)

Daftar-Ras-Kucing-Di-Dunia-A-Z-(Info-Lengkap-+-Gambar)-besar

Saya selalu kagum dan suka melihat kucing yang cantik dan eksotis. Mata kucing yang berkilau bagai berlian, bulu kucing yang indah dan pola bulu unik, menjadikan setiap ras kucing memiliki keistimewaan masing-masing.

Kemudian saya berfikit,”Ada berapa ras kucing ya di dunia saat ini? Untuk memuaskan rasa penasaran saya, saya mengunjungi website TICA (The he International Cat Association (TICA) dan mendapatkan data bahwa ada 98 ras kucing yang telah terdaftar dan diakui secara internasional.

TICA merupakan wadah pendaftaran genetik ras kucing terbesar di dunia. Kucing yang telah terdaftar biasanya memiliki peternak yang diakui dan tersertifikasi untuk mengembangbiakkan varietas kucing tersebut agar tidak punah.

Apakah Anda juga baru tahu tentang organisasi tersebut?

Kunjungi website resminya di The International Cat Association.

Setelah saya mengetahui ada 98 ras kucing yang dapat diternak, boleh dipelihara dan telah tersertifikasi secara internasional, lalu muncul pertanyaan lain dibenak saya, 98 kucing ini seperti apa ya?

Saya melakukan beberapa riset dan pengumpulan data selama berminggu-minggu untuk membuat daftar ini. Berikut adalah 98 ras kucing yang terdaftar di TICA beserta gambar dan informasinya.

A

B

C

D

E

F

G

H

J

K

L

M

N

O

P

R

S

T

U

W

Y

Banyak sekali bukan jenis ras kucing didunia ini? Itu baru yang terdaftar, belum yang liar di hutan belantara atau yang belum di identifikasi.

Mereka semua cantik-cantik dan memiliki karakter unik masing-masing.

Ada fakta yang perlu Anda tahu, bahwa tidak semua ras kucing yang terdaftar tersebut  terlahir secara alami.

Ada juga kucing hasil eksperimen persilangan, mutasi genetik dan bahkan rekayasa genetika. Peneliti dan penggemar kucing ada yang mendanai dan melakukan eksperimen gila untuk dapat menghasilkan kucing yang unik yang belum pernah ada sebelumnya. Seperti sejarah kelahiran kucing Sphynx.

Menarik bukan? Mari kita simak satu persatu sejarah dari setiap kucing ras diatas.

1. Abyssinian

Kucing-ras-jenis-Abyssinian

Sejarah

Pertunjukan kucing adalah hal yang paling digemari di akhir era Victoria. Pada masa itu ada ras kucing yang unik yang dipamerkan di Crystal Palace Cat Show, yaitu kucing ras Abyssinian.

Kemunculan kucing ras Abyssinian ini tercatat dalam sejarah cat show pada tahun 1871 dengan tajuk “captured in the late Abyssinian War”. Kucing ras Abyssinian menempati peringkat ketiga dalam pertunjukan tersebut.

Laporan cat show, diterbitkan di edisi 27 Januari 1872, dari Harper’s Weekly. Laporan tersebut menjadi laporan pertama yang menyatakan kucing ras Abyssinian masuk dalam “print of the breed”.

Sayangnya, tidak ada catatan mengenai asal-usul kucing Abyssinian ini secara pasti. Meskipun banyak beredar mitor dan spekulasi asal usulnya namun tidak ada bukti generic yang mengarah pada mitos tersebut.

Ada dua aliran mitos kucing ras Abyssinian yang beredar:

  1. Kucing ras Abyssinian di klaim sebagai kucing dari para fir’aun.
  2. Kucing ras Abyssinian diciptakan di inggris melalui perkawinan silang antara kucing tabbies warna perak-coklat dengan kucing yang memiliki “ticked” coats

Mitos ini beredar di lingkungan masyarakat secara acak dan massif. Saat ini,para ilmuwan menemukan bukti genetik yang mengejutkan. Ternyata kucing-kucing Abyssinian berasal dari wilayah pesisir Samudra Hindia dan sebagian Asia Tenggara.

Pedagang Inggris dan Belanda mungkin membawa kucing-kucing itu dari pelabuhan seperti Calcutta, India, atau kepulauan Indonesia. Spesimen “taxidermied” dari kucing “ruddy ticked” yang dipamerkan pada tahun 1830-an di Leiden Zoological Museum di Belanda, di mana ia diberi label “Patrie, domestica India,” memberikan keyakinan pada teori tersebut.

Kucing-kucing itu mungkin diberi nama Abyssinian karena Zula, kucing yang dipamerkan di Crystal Palace, dikatakan telah di impor dari Abyssinia (sekarang Ethiopia). Silsilah awal menunjukkan persilangan pada kucing non-Abyssinian, yang mungkin menjelaskan pengenalan warna bulu baru dan gen untuk rambut panjang.

Peternak kucing Amerika pertama kali mengimpor beberapa Abyssinians pada tahun 1900, tetapi program penangkaran Abyssinian tidak mendapatkan awal yang baik di Amerika Serikat hingga 1930-an, ketika lebih banyak kucing diimpor dari Inggris.

Untung sejumlah kucing Abyssinian diekspor ke AS karena Perang Dunia II menghancurkan “breed” tersebut. Hanya selusin kucing yang selamat di Inggris pada akhir perang. Namun, ras tersebut bangkit kembali, dan telah menjadi salah satu ras kucing yang paling populer.

Ukuran Tubuh

Kucing Abyssinian memiliki ukuran tubuh sedang dengan berat sekitar 2,7-4,5 kg.

Kepribadian

Dari semua ras kucing, Abyssinian mungkin adalah satu-satunya yang hidup dengan kemampuan yang sangat lengkap. Dia dapat memanjat lebih tinggi, melompat lebih jauh, bermain lebih aktif. Tidak ada yang luput dari perhatian kucing yang sangat cerdas dan penuh rasa ingin tahu ini,

Abyssinian merupakan kucing cerdas yang senang menghibur dan selalu ingin tahu tentang apa yang dilakukan majikannya. Kecerdasan dan rasa ingin tahun kucing ini akan mengharuskan Anda untuk berfikir selangkah lebih maju dari kucing Anda agar memeliharanya menjadi lebih menyenangkan.

Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia lakukan selanjutnya, meskipun Anda dapat mengasumsikan bahwa jika Anda memiliki sesuatu atau melakukan sesuatu, Abys Anda akan ingin menyelidikinya dengan cermat.

Beberapa orang menyebut kucing ini sebagai “Aby-grabbys” karena kecenderungan mereka untuk mengambil hal-hal yang menarik perhatian mereka. Terkadang, sepertinya Abys tidak pernah tidur.

Dia selalu bergerak, melompat di jendela untuk melihat burung atau tupai, melompat di atas lemari es untuk mengawasi persiapan makan, bertengger di meja Anda untuk melihat jari-jari Anda bergerak di atas keyboard dan kemudian menggeseknya sehingga Anda akan perhatikan dia saja.

Kucing ini sangat senang bermain, dia akan sangat gigih dalam mencari perhatian Anda. Dia akan melakukan apa saja untuk mencapai dan mempertahankan keinginannya, yaitu mencari perhatian dari majikannya. Jika Anda memiliki kucing Abyssinian, beli atau buatlah berbagai mainan untuk membuat kucing abys sibuk.

Bola ping-pong, tutup botol, gumpalan kertas, mainan puzzle, kondomium, mainan interaktif akan menghibur kucing yang sibuk dan cerdas ini.

Kucing Abyssian dapat dilatih dengan mudah. Dia belajar trik dengan cepat dan dapat menampung banyak perintah. Abys suka mengikuti kursus kelincahan kucing dan akrobatik. Kucing Abyssinian sangat menyukai ketinggian.

 Dia suka berada dttempat yang setinggi mungkin dan akan sangat senang jika memiliki satu atau lebih pohon kucing setinggi langit-langit. Ketika itu tidak tersedia, ia benar-benar mampu membuat jalan ke titik paling atas dari ruangan mana pun.

Untungnya, dia secara alami anggun dan jarang memecahkan barang kecuali itu hanya karena penasaran. Abys mudah beradaptasi sepanjang hidup mereka dan cocok dengan rumah mana pun di mana mereka dicintai dan diberi banyak perhatian.

Jika dibiarkan sendiri, Aby mungkin akan membongkar dan menginvestigasi seluruh bagian rumah Anda untuk mencari sesuatu yang menarik untuk dimainkan. Waspadalah! Aby bisa membuat ketagihan. Setelah Anda memilikinya, Anda mungkin tahu bahwa tidak ada kucing lain yang dapat memberikan hiburan seatraktif abyssinian.

Kesehatan

Baik kucing pedigree maupun kucing campuran (non-pedigree) memiliki beragam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Masalah yang dapat memengaruhi Abyssinian meliputi:

  1. Penyakit periodontal
  2. Sindrom hyperesthesia, masalah neurologis yang dapat menyebabkan kucing terlalu merawat diri, menyebabkan kerontokan rambut, dan bertingkah panik, terutama saat mereka disentuh atau dibelai.
  3. Luxasi patela, dislokasi herediter dari tempurung lutut yang dapat berkisar dari ringan hingga berat. Kasus yang parah dapat diatasi dengan pembedahan.
  4. Atrofi retina progresif, penyakit mata degeneratif.
  5. Defisiensi piruvat kinase (PKD), di mana tes genetik tersedia untuk mengidentifikasi karier.
  6. Amiloidosis ginjal, penyakit turunan yang terjadi ketika suatu jenis protein yang disebut amiloid

Perawatan

  1. Menyisir bulu setiap minggu. Bulu mantel yang pendek dan halus dari Abyssinian membuatnya mudah dirawat dengan menyisirkan setiap minggu untuk menghilangkan rambut mati dan mendistribusikan minyak kulit.
  2. Memandikan kucing secara teratur. Memandikan kucing Abyssinian secara teratur akan membantu menghilangkan rambut mati lebih cepat dan mencegah kerontokan berlebih.
  3. Menyikat gigi kucing secara teratur. Kucing Abyssinian memiliki potensi besar menderita periodontal, sehingga untuk mencegah penyakit gigi tersebut Anda harus menyikat giginya secara teratur, jika memungkinkan jagalah kebersihan giginya dengan menyikat gigi setiap hari. Jangan lupa lakukan kunjungan ek dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi tahunan.
  4. Potong kuku setiap beberapa minggu. Kuku kucing Abyssinian akan cepat tumbuh, Anda harus mengontrolnya seminggu sekali.  
  5. Seka sudut mata dengan kain lembut, lembab untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area kain yang terpisah untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.
  6. Periksa telinga setiap minggu. Jika terlihat kotor, bersihkan dengan bola kapas atau kain lembab yang lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari apel dan air hangat. Hindari menggunakan penyeka kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.
  7. Jaga agar kebersihan ruangan kucing dan rumah Anda. Kucing Abyssinian sangat menyukai lingkungan yang bersih dan terawat. Dia akan menghindari area-area yang kumuh dan kotor.
  8. Rawatlah Abyssinian secara indoor. Ide bagus untuk merawat Abyssinian sebagai kucing indoor. Hal ini untuk melindunginya dari penyakit yang ditularkan oleh kucing lain, serangan anjing atau coyote, dan bahaya lain yang dihadapi kucing yang keluar rumah, seperti ditabrak mobil. Abyssinians yang pergi keluar rumah juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing yang begitu cantik tanpa membayarnya.

Warna mantel kucing

Kucing Abyssinian sering dikatakan terlihat seperti baru saja berjalan keluar dari alam liar. Itu karena pola mantelnya yang ”ticked“/memiliki bercak, yang menyerupai kucing liar seperti cougars.

Mantel kucing yang ticked/berbercak memiliki pita warna terang dan gelap bergantian di setiap batang rambut. Segala sesuatu tentang Abyssinian menunjukkan sifatnya yang ceria dan penuh perhatian.

Aby memiliki kepala berbentuk agak bulat dibagian atasnya dengan telinga besar dan lebar — semakin baik untuk mendengarkan Anda. Mata besar berwarna emas berbentuk almond atau hijau menunjukkan minat pada apa pun yang mereka lihat.

Di wajah, garis-garis gelap dapat memanjang dari mata dan alis. Abys memiliki tubuh yang berotot atletis dan anggun, ini  jalan tengah antara tubuh yang kekar, atau koboi, dari jenis seperti Persia dan tubuh panjang, langsing dari keturunan Oriental seperti Siam.

Tubuh Abyssinian didukung oleh kaki yang ramping dan bertulang halus di atas cakar kecil, lonjong, dan kompak. Abyss sering dikatakan terlihat seolah-olah mereka berjalan dengan ujung kaki. Mengayuh di belakang mereka adalah ekor yang panjang dan lentik.

Pita warnanya memberi mantel Aby tampilan yang hangat dan bercahaya. Jika disentuh, rambut yang agak panjang memiliki tekstur lembut dan halus. Mantel bulu terdiri dari empat warna utama: coklat kemerahan, lebih artistik digambarkan sebagai sienna terbakar dan ditandai dengan coklat gelap atau hitam, dengan kulit hidung merah-ubin dan bantalan kaki hitam atau coklat; merah (kadang-kadang disebut sorrel),

Warna kayu manis dengan cokelat-coklat, dengan kulit hidung merah muda dan bantalan kaki; biru, krem ​​hangat bertanda berbagai warna biru tua, dengan kulit hidung digambarkan sebagai mawar tua dan bantalan kaki seperti ungu muda; dan coklat kekuningan, krem-mawar hangat berbercak dengan cokelat muda, dengan kulit hidung berwarna salmon dan bantalan kaki merah muda. Beberapa asosiasi mengizinkan warna tambahan, termasuk cokelat, ungu, dan berbagai nada perak.

Informasi tambahan

Kucing Abyssinian memiliki masa hidup yang panjang yaitu sekitar 5-15 tahun. Semakin Anda dapat merawatnya, kucing ini akan hidup lebih lama. Kucing Abyssinian memeliki 4 kelebihan:

  1. Sangat senang bermain, sehingga akan memberikan banyak hiburan untuk keluarga Anda.
  2. Ramah terhadap anak-anak, sehingga Anda tidak perlu khawatir anak Anda akan dianiaya atau disakiti oleh Abyssinian. Mereka akan menjadi kucing setia dan menjadi teman anak Anda.
  3. Cerdas, kucing Abyssinian memiliki tingkat kecerdasan diatas rata-rata kucing pada umumnya. Jika Anda menyempatkan waktu luang Anda untuk melatihnya, dia akan dapat belajar dengan cepat dan dapat menyimpan banyak perintah.
  4. Pet Friendly, termasuk hewan peliharaan yang mudah dirawat dan mudah berinteraksi dengan manusia.

Kekurangan kucing Abyssinian adalah kucing ini memerlukan perawatan kesehatah rutin dan perlu kedisiplinan tinggi.

Anda tertarik untuk memelihara kucing ras Abyssinian? Segera cari peternak pedigree bersertifikat di daerah Anda. Jika Anda peternak atau pemiliki Abyssinian pedigree tersertifikasi yang kesulitan mempromosikan kucing ini, silakan hubungi contact website kami, kami akan membantu Anda untuk mengiklankan kucing Anda.

2. Aegean

Kucing-ras-jenis-Aegean

3. American Bobtail

Kucing-ras-jenis-American-Bobtail

Sejarah

Kucing ras american bobtail merupakan kucing hasil mutasi genetik alami yang menyebabkan ekor pendek (bobtail), telah muncul di berbagai tempat selama berabad-abad, dari Jepang ke Isle of Man. Terkadang jika mereka dirawat oleh orang yang tepat, akan muncuk varietas baru yang unik.

Sejarah kucing American bobtil berawal dari hasil penangkarani anak kucing berekor pendek yang diperoleh oleh John dan Brenda Sanders selama liburan ke Arizona. Mereka menamainya Yodi, dan ia menjadi ayah dari “breed“ itu di usia 60-an yang berlanjut ketika ia mendapatkan betina Sanders, Mishi, begitu mereka tiba di rumah di Iowa.

Anak-anak kucing Yodi dan Mishi juga memiliki ekor pendek, petunjuk bahwa sifat itu disebabkan oleh gen dominan. Teman keluarga Mindy Shoultz, yang memiliki pengalaman membiakkan Persia, bermitra dengan Charlotte Bentley untuk mengembangkan kucing yang tidak biasa menjadi ras.

Mereka membesarkan anak kucing dengan kucing lain dengan ekor pendek alami yang ditemukan di berbagai tempat di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Mereka secara selektif membiakkan kucing-kucing itu menjadi besar dan kokoh dengan penampilan liar tetapi temperamen yang manis.

Semua kucing yang digunakan untuk mengembangkan trah ini adalah shorthair domestik dan longhairs non-pedigreed. Sekarang, setelah 50 tahun, penyilangan seperti itu tidak lagi diperlukan karena sekarang kucing memiliki silsilah yang lebih panjang dari ekornya.

Asosiasi Kucing Internasional menerima Bobtail Amerika ke dalam kategori breed baru pada tahun 1989 dan memberikan pengakuan penuh pada tahun 2002. Bobtail Amerika juga diakui oleh Asosiasi Penggemar Kucing dan Asosiasi Penggemar Kucing Amerika.

Ukuran Tubuh

Kucing ras american bobtail memiliki perawakan badan yang cantik dengan ukuran sedang. Mereka memiliki bobot tubuh sekitar 3.6 – 5.8 kg.

Kepribadian

Katakanlah Anda menyukai kepribadian Golden Retriever, tetapi ukuran dan tingkat energinya sedikit lebih besar daripada yang bisa Anda tangani. Pecinta American Bobtail mengatakan Anda harus melihat kucing ras ini sebagai gantinya.

Dia seorang kekasih dengan hati emas yang mengabdi kepada rakyatnya, mengikuti mereka berkeliling, suka bermain, berjalan dengan baik di tali (setelah pelatihan, tentu saja), dan menyambut para tamu dengan senyum.

Ini adalah kucing pintar yang menikmati mainan puzzle, belajar berbagai macam trik kucing, dan bermain. Ia tidak vokal seperti beberapa ras, tetapi ia mengomunikasikan kesenangannya dengan celetuk, klik dan bunyi, serta dengkuran standar dan suara mengeong.

American Bobtail memiliki sifat yang mudah beradaptasi. Pengemudi truk jarak jauh dan Rvers menganggapnya sebagai teman yang baik. Kucing-kucing itu juga telah menemukan topik dengan beberapa psikoterapis karena sifatnya yang penuh kasih dan intuitif. Adaptasi dan kebaikan yang sama membuatnya menjadi teman keluarga yang baik dan cocok untuk berbagai gaya hidup, dari santai hingga gaduh.

Kesehatan

Kucing pedigree maupun kucing campuran biasanya memiliki beragam masalah kesehatan yang mungkin bersifat geneik. Namun kucing ras american bobtail umumnya sehat, tidak memiliki penyakit generik dan mudah dirawat.

Perawatan

1. Anda perlu menyikat bulu kucing American bobtail beberapa kali dalam seminggu.

Mantel bulu American Bobtail biasanya tidak kusut selama Anda menyisir atau menyikatnya beberapa kali seminggu. Anda mungkin memperhatikan bahwa kucing lebih banyak tidur di musim semi dan gugur, jadi merupakan ide bagus untuk merawatnya lebih sering selama masa-masa itu.

2. Anda perlu memandikan kucing American bobtail secara teratur, misal sebulan sekali.

Mandi jarang diperlukan untuk kucing ras American bobtail. Tapi untuk menjaga kesehatan bulunya Anda dapat memandikan kucing ras American bob tail sebulan sekali.

3. Selalu bersihkan gigi kucing secara teratur.

Sikatlah gigi kucing secara teratur untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali.

4. Potong kuku setiap beberapa minggu.

Kuku kucing american bobtail tidak cepat tumbuh. Namun, setiap beberapa minggu Anda harus mengeceknya dan melakukan pemotongan secara berkala untuk menghindarkan kuku kucing dari kuman dan bakteri.

5. Bersihkan area mata kucing secara teratur.

Seka sudut mata dengan kain lembut, lembab untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area kain yang terpisah untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.

6. Periksa telinga setiap minggu.

Jika terlihat kotor, bersihkan dengan bola kapas atau kain lembab yang lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari apel dan air hangat. Hindari menggunakan penyeka kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

7. Jagalah kebersihan kotak sampah.

Kucing ras american bobtail memiliki rasa ingin tahu yang tinggi jika di kotak sampah Anda ada aroma yang menarik. Jaga agar kotak sampah tetap bersih untuk menjauhkan kucing Anda untuk memakan makanan sisa dan membuat kotor ruangan.. 9. Peliharalah kucing ras american bobtail di ruangan indoor.

Sebaiknya Anda memelihara kucing American bobtail di dalam ruangan. Pemeliharaan indoor menghindarkannya dari wabah penyakit menular, serangan anjing, dan bahaya kecelakaan apabila dia keluar rumah seperti ditabrak mobil. Amerika bobtail yang pergi keluar rumah juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing yang begitu cantik tanpa membayarnya.

Warna Mantel Bulu

Kucing ras American Bobtal memiliki perawakn ekor pendek, telinga dan kaki berumbai, dan tubuh yang kuat, American bobtail memiliki penampilan liar yang khas – mirip dengan kucing hutan –  tetapi ia kucing domestik. Ia mememiliki ukuran mulai dari sedang hingga besar dan tumbuh secara perlahan. Kucing ras American bobtal membutuhkan waktu hingga tiga tahun untuk mencapai ukuran penuhnya.

Karena jenis ini dibedakan dari ekornya yang pendek, sebaiknya tempat ini dimulai dengan deskripsi penampilannya. Setiap ekor unik. Kebanyakan panjangnya 2 sampai 10 cm, tetapi bisa lebih pendek atau lebih panjang.

Kucing American bobtail ideal adalah fleksibel dan ekspresif, cukup panjang untuk terlihat di atas punggung saat kucing dalam keadaan siaga, dan mungkin lurus dengan bantalan lemak di bagian ujungnya, sedikit melengkung atau kusut, atau bergelombang sepanjang ekor.

Anak kucing hampir tidak pernah sepenuhnya berekor, seperti yang terkadang terjadi dengan Manx. Beberapa majikan kucing mungkin memiliki anak kucing dengan ekor panjang. Mereka tidak akan menjadi bintang di arena pertunjukan cat show, tetapi mereka dapat digunakan dalam program pemuliaan psikologis.

Tubuh atletis kucing terlihat ditutupi dengan bulu lebat panjang. American Bobtail shorthaired sebenarnya memiliki mantel ganda menengah-panjang dengan rambut luar yang keras menutupi bagian bawah yang lembut, berbulu halus.

Ketika mantel berwarna pudar, memiliki bintik lynx atau perak, mantel mungkin memiliki tekstur yang lebih lembut. Ekor rambut panjang memiliki ruff di leher dan rambut panjang pada britches (kaki belakang bagian atas), perut dan ekor.

Di wajah, rambut panjang mungkin terlihat seperti dia memakai daging kambing. Bulu dapat muncul dalam semua warna dan pola. Mata bisa berwarna apa saja kecuali oddyse (masing-masing mata warnanya berbeda).

Informasi tambahan

Kucing ras American bobtail memiliki masa hidup yang panjang, yaitu sekitar 11 – 14 tahun. Semakin Anda pintar menjaga kesehatannya dan pintar merawatnya, kucing American bobtail akan hidup sangat lama.

Kucing ras American bobtail memiliki beberapa kelebihan:

  1. Memiliki sifat yang penuh kasih sayang kepada seluruh keluarga Anda.
  2. Tidak memiliki penyakit genetic, sehingga mudah dirawat dan lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.
  3. Sangat potensial sebagai kucing penghibur di dalam rumah Anda.
  4. Ramah terhadap anak-anak, sehingga Anda tidak perlu khawatir anak Anda di gigit, di cakar atau di aniaya kucing Anda. Mereka sangat ramah dan penyayang anak.
  5. Selalu tersenyum kepada tamu, kelebihan yang unik dari kucing American bobtail adalah dia selalu ramah dan tersenyum kepada tamu Anda biarpun mereka orang asing yang belum pernah dia jumpai.
  6. Kucing ras American bobtail memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata kucing pada umumnya, sehingga dia dapat dilarih untuk melakukan akrobat ataupun untuk menemani manusia dalam upaya pemulihan kondisi psikis. Kucing American bobtail dapat menyimpan banyak perintah jika dilatih dengan disiplin.
  7. Pet friendly, kucing ini mudah di rawat dan mudah dijinakkan.

Kekurangan kucing ras American bobtail adalah kucing ini tidak sering bersuara seperti kucing pada umumnya, mereka memiliki cara berkomunikasi yang berbeda.

Anda tertarik untuk memelihara kucing ras American Bobtail? Segera cari peternak pedigree bersertifikat di daerah Anda. Jika Anda peternak atau pemiliki American bobtail pedigree tersertifikasi yang kesulitan mempromosikan kucing ini, silakan hubungi contact website kami, kami akan membantu Anda untuk mengiklankan kucing Anda.

4. American Curl

Kucing-ras-jenis-American-Curl

5. American Shorthair

Kucing-ras-jenis-American-Shorthair

6. American Wirehair

Kucing-ras-jenis-American-Wirehair

7. Aphrodite Giant

Kucing-ras-jenis-Aphrodite-Giant

8. Arabian Mau

Kucing-ras-jenis-Arabian-Mau

9. Australian Mist

Kucing-ras-jenis-Australian-Mist

10. Asian

Kucing-ras-jenis-Asian

11. Asian Semi-longhair

Kucing-ras-jenis-Asian-Semi-longhair

12. Balinese

Kucing-ras-jenis-Balinese

13. Bambino

Kucing-ras-jenis-Bambino

14. Bengal

Kucing-ras-jenis-Bengal

15. Birman

Kucing-ras-jenis-Birman

16. Bombay

Kucing-ras-jenis-Bombay

17. Brazilian Shorthair

Kucing-ras-jenis-Brazilian-Shorthair

18. British Semi-longhair

Kucing-ras-jenis-British-Semi-longhair

19. British Shorthair

Kucing-ras-jenis-British-Shorthair

20 British Longhair

Kucing-ras-jenis-British-Longhair

21. Burmese

Kucing-ras-jenis-Burmese

22. Burmilla

Kucing-ras-jenis-Burmilla

23. California Spangled

Kucing-ras-jenis-California-Spangled

24. Chantilly-Tiffany

Kucing-ras-jenis-Chantilly-Tiffany

25. Chartreux

Kucing-ras-jenis-Chartreux

26. Chausie

Kucing-ras-jenis-Chausie

27. Cheetoh

Kucing-ras-jenis-Cheetoh

28. Colorpoint Shorthair

Kucing-ras-jenis-Colorpoint-Shorthair

29. Cornish Rex

Kucing-ras-jenis-Cornish-Rex

30. Cymric

Kucing-ras-jenis-Cymric

31. Cyprus

Kucing-ras-jenis-Cyprus

32. Devon Rex

Kucing-ras-jenis-Devon-Rex

33. Donskoy

Kucing-ras-jenis-Donskoy

34. Dragon Li

Kucing-ras-jenis-Dragon-Li

35. Dwelf

Kucing-ras-jenis-Dwelf

36. Egyptian Mau

Kucing-ras-jenis-Egyptian-Mau

37. European Shorthair

Kucing-ras-jenis-European-Shorthair

38. Exotic Shorthair

Kucing-ras-jenis-Exotic-Shorthair

39. Foldex

Kucing-ras-jenis-Foldex

40. German Rex

Kucing-ras-jenis-German-Rex

41. Havana Brown

Kucing-ras-jenis-Havana-Brown

42. Highlander

43. Himalayan

Kucing-ras-jenis-Himalayan

44. Japanese Bobtail

Kucing-ras-jenis-Japanese-Bobtail

45. Javanese atau Colorpoint Longhair

Kucing-ras-jenis-Javanese-atau-Colorpoint-Longhair

46. Karelian Bobtail

Kucing-ras-jenis-Karelian-Bobtail

47. Khao Manee

Kucing-ras-jenis-Khao-Manee

48. Korat

Kucing-ras-jenis-Korat

49. Korean Bobtail

Kucing-ras-jenis-Korean-Bobtail

50. Kurilian Bobtail

Kucing-ras-jenis-Kurilian-Bobtail

51. LaPerm

Kucing-ras-jenis-LaPerm

52. Lykoi

Kucing-ras-jenis-Lykoi

53. Maine Coon

Kucing-ras-jenis-Maine-Coon

54. Manx

Kucing-ras-jenis-Manx

55. Mekong Bobtail

Kucing-ras-jenis-Mekong-Bobtail

56. Minskin

Kucing-ras-jenis-Minskin

57. Munchkin

Kucing-ras-jenis-Munchkin

58. Nebelung

Kucing-ras-jenis-Nebelung

59. Napoleon

Kucing-ras-jenis-Napoleon

60. Norwegian Forest Cat

Kucing-ras-jenis-Norwegian-Forest-Cat

61. Ocicat

Kucing-ras-jenis-Ocicat

62. Ojos Azules

Kucing-ras-jenis-Ojos-Azules

63. Oregon Rex

Kucing-ras-jenis-Oregon-Rex

64. Oriental Bicolor

Kucing-ras-jenis-Oriental-Bicolor

65. Oriental Shorthair

Kucing-ras-jenis-Oriental-Shorthair

66. Oriental Longhair atau Mandarin

Kucing-ras-jenis-Oriental-Longhair-atau-Mandarin

67. Persian (modern)

Kucing-ras-jenis-Persian-modern

68. Persian (traditional)

Kucing-ras-jenis-Persian-traditional

69. Peterbald

Kucing-ras-jenis-Peterbald

70. Pixie-bob

Kucing-ras-jenis-Pixie-bob

71. Raas

Kucing-ras-jenis-Raas

72. Ragamuffin

Kucing-ras-jenis-Ragamuffin

73. Ragdoll

Kucing-ras-jenis-Ragdoll

74. Russian Blue

Kucing-ras-jenis-Russian-Blue

75. Russian White, Black, and Tabby

Kucing-ras-jenis-Russian-White-Black-and-Tabby

76. Sam Sawet

Kucing-ras-jenis-Sam-Sawet

77. Savannah

Kucing-ras-jenis-Savannah

78. Scottish Fold

Kucing-ras-jenis-Scottish-Fold

79. Selkirk Rex

Kucing-ras-jenis-Selkirk-Rex

80. Serengeti

Kucing-ras-jenis-Serengeti

81. Serrade petit

Kucing-ras-jenis-Serrade-petit

82. Siamese (modern)

Kucing-ras-jenis-Siamese-modern

83. Siberian

Kucing-ras-jenis-Siberian

84. Singapura

Kucing-ras-jenis-Singapura

85. Snowshoe

Kucing-ras-jenis-Snowshoe

86. Sokoke

Kucing-ras-jenis-Sokoke

87. Somali

Kucing-ras-jenis-Somali

88. Sphynx

Kucing-ras-jenis-Sphynx

89. Suphalak

Kucing-ras-jenis-Suphalak

90. Thai

Kucing-ras-jenis-Thai

91. Thai Lilac

Kucing-ras-jenis-Thai-Lilac

92. Tonkinese

Kucing-ras-jenis-Tonkinese

93. Toyger

Kucing-ras-jenis-Toyger

94. Turkish Angora

Kucing-ras-jenis-Turkish-Angora

95. Turkish Van

Kucing-ras-jenis-Turkish-Van

96. Ukrainian Levkoy

Kucing-ras-jenis-Ukrainian-Levkoy

97. Wila Krungthep

Kucing-ras-jenis-Wila-Krungthep

98. York Chocolate

Kucing-ras-jenis-York-Chocolate

(segera dilengkapi)

Catatan: Artikel ini akan menjadi artikel yang sangat panjang dan sangat menarik. Anda dapat bookmark terlebih dahulu dan membukanya setiap minggu. Saya akan mengupdate informasi tentang setiap ras kucing setiap minggunya. Jangan bosan untuk menunggu update terbaru dari www.goldenmaze.net. Dukung kami dengan share konten website ini kepada teman-teman Anda. Makasih.

Tinggalkan komentar