Home » Info kucing » 10 kucing tercantik di dunia [2020]

10 kucing tercantik di dunia [2020]

| | Category

Saat ini banyak orang kaya yang berlomba-lomba berburu peranakan kucing cantik. Ada yang melakukan itu hanya sebagai hobi. Dan ada juga yang memelihara kucing untuk memperoleh ketenaran. Pada artikel ini, saya akan membahas 10 kucing tercantik di dunia. Saya akan membahas mulai dari jenis kucing, pemilik kucing sampai seberapa popular kucing cantik tersebut. Kucing tercantik yang akan saya bahas mulai dari Suki cat sampai Princess Aurora. Penasaran? Yuk, baca sampai selesai.

1. Princess Aurora

Kucing tercantik di dunia 01 Princess Aurora

Kucing tercantik di dunia yang ingin saya bahas pertama kali adalah Princess Aurora. Princess Aurora adalah kucing Ragdoll dengan mata biru bicolor yang memiliki corak bulu putih abu-abu. Tanggal lahir Princess Aurora adalah 25 Oktober 2013. Jadi, saat ini Princess Aurora sudah berumur sekitar lebih dari 6 tahun.

Pemilik kucing cantik ini adalah Emily dan Niklas. Emily dan Niklas benar-benar merawat kucing kesayangan mereka layaknya putri bangsawan. Bahkan saat ini, Princess Aurora sudah menjelma sebagai bangsawan kucing sejati.

Di mana, kucing Ragdoll Swedia ini telah menjelma menjadi kucing yang sangat anggun, cantik dan mempesona. Tidak heran, saat Princess Aurora memiliki akun sosial media, banyak orang langsung mengidolakannya.

Berikut ini prestasi dari kucing Princess Aurora:

  • Akun Instagram Princess Aurora telah memiliki 419.000 followers.
  • Bintang iklan dari berbagai makanan kucing ternama, mulai dari Royal Canin sampai Hill’s science diets.
  • Memiliki banyak fans pecinta kucing dari berbagai belahan dunia.
  • Juara #1 di hati Emily dan Nikles.
  • Selalu berpose mengagumkan saat menjalani sesi pemotretan.

Apakah kamu juga kagum akan kecantikan kucing Princess Aurora? Jika iya, follow akun Instagramnya Princess Aurora. Karena Emily dan Nikles selalu berbagi foto, tips dan cara perawatan kucing cantik melalui akun tersebut.

2. Suki Cat

Kucing tercantik di dunia 02 Suki Cat

Kucing tercantik di dunia yang akan saya bahas berikutnya adalah Sukiicat. Sukiicat merupakan jenis kucing bengal dengan motif marbled. Sukiicat memiliki mata hijau muda yang cantik. Kucing ini memiliki sifat penurut, dan sangat sayang kepada majikannya.

Siapa majikan dari Sukiicat? Pemilik Sukiicat adalah traveler cantik bernama Martina Gutfreund. Martina adalah seorang wanita yang senang melakukan traveling bersama kucing kesayangannya, Sukii. Jadi, jika kamu kepoin Instagram Sukiicat, kamu akan melihat banyak sekali foto si meong di berbagai tempat wisata di Eropa, dan Amerika.

Dan semua fotonya sangat cantik layaknya di negeri dongeng. Saya salut kepada Martina, dia berhasil menjinakkan kucing bengal sampai bisa berpose bagus di alam liar. Ini butuh kesabaran dan kerja yang ekstra berat.

Berikut ini prestasi dari kucing cantik Sukiicat:

  • Sukiicat telah memiliki penggemar lebih dari 1,9 juta followers di Instagram.
  • Sukiicat menjelma menjadi kucing selebgram yang doyan traveling. Terbukti, Sukiicat mendapatkan endorse iklan dari berbagai pihak untuk mempromosikan produk sampai tempat wisata.
  • Sukii telah tampil di berbagai media lokal dan internasional.
  • Si meong telah menjelajahi puluhan negara di benua Eropa dan Amerika.
  • Si kucing dapat berpose menawan diberbagai medan pemotretan dan diberbagai musim. Ada loh foto Sukiicat saat musim hujan dan musim salju. Dan Sukii berpose dengan sangat menawan.

Catatan: Martina sudah memelihara Sukii selama lebih dari 3 tahun. Mungkin setelah melihat Sukii, kamu jadi ingin memelihara kucing bengal. Tapi, kucing bengal itu sangat aktif dan sulit untuk dijinakkan, jadi, kamu jangan kaget kalau kamu perlu waktu lama untuk menjinakkannya.

3. Iriss & abyss

Iriss & abyss kucing cantik dengan mata belang

Iriss dan Abyss adalah dua kucing kembar cantik dengan bulu berwarna putih bersih. Kucing Iriss dan Abyss memiliki mata unik dengan berbeda di kedua sisinya. Mata kanan berwarna kucing dan mata kiri berwarna biru.

Secara medis, kelainan warna mata kucing ini disebut sebagai heterochromia. Di mana, jumlah zat melanin di mata kanan dan kiri kucing berbeda. Akibatnya, kedua mata kucing memiliki warna yang tidak sama. Kebanyakan kasus ini terjadi akibat kelainan genetik. Dan pada akhirnya, kucing akan menderita kebutaan.

Akan tetapi, Iriss dan Abyss berbeda. Menurut sang pemilik kucing, Pavel Kasianov, Iriss dan Abyss memiliki mata normal dan sehat. Jadi, dia tidak terlalu takut akan kelainan genetik tersebut.

Sekilas tentang Iriss dan Abyss:

  • Iriss dan Abyss memiliki penggemar di Instagram @sis.twins lebih dari 200.000 followers.
  • Kedua kucing cantik ini lahir pada tanggal 11.2015.
  • Umur Iriss dan Abyss saat ini mendekati 5 tahun.
  • Biarpun Iriss dan Abyss kembar, tapi kedua kucing ini memiliki kepribadian yang berbeda. Iriss lebih mudah berinteraksi dengan manusia. Sedangkan Abyss hanya berinteraksi seperlunya saja. Akan tetapi, kedua kucing ini sangat gemar berpose dan senang melakukan sesi pemotretan.
  • Iriss dan Abyss telah menjadi kucing selebgram yang tampil di berbagai media lokal dan internasional. Bahkan telah mendapatkan endorse dari berbagai perusahaan ternama. Keren ya?

Catatan: Iriss dan Abyss adalah kucing domestik yang Pavel beli secara online di Saint Petersburg, Russia. Ada kemungkinan besar induk dari si kucing memiliki darah ras kucing Turkish Van. Karena Iriss dan Abyss terlihat menyerupai kucing anggora Turkish Van.

4. Coby The Cat

Coby The Cat

Predikat kucing cantik berikutnya jatuh pada Coby the Cat. Coby adalah kucing dari jenis British short hair yang memiliki warna bulu seputih salju. Selain memiliki penampilan cantik, Coby juga terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Lihat saja itu telinga, sangat mungil, lucu dan menggemaskan. Perpaduan bulu seputih salju dan telinga kucing yang berukuran pendek membuat Coby sangat memikat.

Sekilas seputar Coby the Cat:

  • Coby merupakan kucing british short hair milik Rebecca Schefkind.
  • Rebecca Schefkind mendapatkan Coby dari breeder lokal yang ada di sekitar tempat tinggalnya.
  • Tanggal lahir Coby adalah 23 Maret 2015. Jadi, Coby sudah berumur lebih dari 5 tahun.
  • Coby dapat menunjukkan ekspresi hatinya melalui mimik muka kucing. Awalnya terlihat tengil, namun Rebecca menyadari keunikan dari Coby. Akhirnya, Rebecca membuatkan akun media sosial untuk Coby. Dan Boom! Banyak orang menyukai Coby.
  • Akun Instagram @cobythecat telah memiliki penggemar lebih dari 1,8 juta followers. Dan Coby mulai meniti karir sebagai kucing selebgram. Secara bertahap, Coby telah menjadi bintang iklan dari berbagai produk makanan kucing sampai produk elektronik. Wow, awesome!
  • Si kucing Coby menjadi sangat terkenal. Banyak meme, liputan media nasional dan internasional yang memberitakan tentang Coby. Salah satunya video wawancara Rebecca di channel ini.

Catatan: Coby adalah jenis kucing british short hari yang penurut, jinak dan senang berpose di depan kamera. Coby dapat mengekspresikan suasana hatinya melalui mimik muka. Jadi, Coby menjadi sangat ekspresif saat di foto.

5. Ariel Caracat

Ariel Caracat

Okay, yuk lanjut ke kucing cantik berikutnya. Saya akan memperkenalkan Ariel Caracat kepadamu. Apakah ini kucing caracal yang mahal itu? Iya, benar. Kucing caracal adalah salah satu ras kucing dari Afrika yang memiliki harga jual yang sangat mahal. Harga saat ini bisa mencapai $7.000 atau setara dengan 100 juta rupiah.

Ariel Caracat adalah kucing caracal eksotis milik Loban Ksenia dari Moscow. Bagi kamu yang ingin kepoin keseharian Ariel Caracat, kamu dapat follow Instagramnya di @ariel.caracat ini. Ksenia mendapatkan Ariel Caracat dari breeder di daerahnya. Ksenia mengadopsi Ariel saat si kucing berusia 2 bulan. Pada usia tersebut, anak kucing sudah disapih dari induknya. Jadi, Ksenia lebih mudah merawatnya.

Sekilas seputar kucing cantik Ariel Caracat:

  • Ariel Caracat adalah kucing dengan jenis caracal. Kucing caracal adalah kucing liar yang hidup di daerah Afrika.
  • Ariel Caracat di adopsi oleh Ksenia sejak dia berumur 2 bulan. Dan saat ini usia Ariel sekitar 2 tahun.
  • Kucing caracal termasuk kucing yang sulit untuk dijinakkan. Akan tetapi, setelah jinak, si meong akan sangat pengertian dengan majikannya.
  • Ksenia telah membuatkan akun sosial media khusus untuk Ariel. Dan dia selalu membagikan foto, tips, cara perawatan kucing caracal dan keseharian bersama Ariel. Saat ini akun @ariel.caracat sudah memiliki lebih dari 466.000 followers dari berbagai negara. Wow, keren.
  • Aksi lucu dan ekspresif Ariel di depan kamera membuat banyak orang ingin mengikuti kesehariannya.

Catatan: Kecantikan kucing caracal terletak pada keunikan ekspresi wajah, pola bulu dan telinganya. Biarpun cantik dan eksotis, kucing caracal memiliki tingkat perawatan yang tergolong rumit. Jadi, kalau kamu berencana memelihara kucing caracal, kamu harus sabar dan tekun.

6. Norwegian forest cat

Norwegian forest cat

Kucing tercantik di dunia berikutnya berasal dari jenis Norwegian forest cat. Kucing hutan jenis Norwegian memiliki bulu yang lebat dan panjang di bagian leher kucing. Jika kamu perhatikan dengan teliti, bulu di leher kucing Norwegian mirip dengan surai dari singa. Akan tetapi, karena kucing Norwegian memiliki wajah yang imut, surai ini tidak menakutkan. Malahan, banyak orang menyebutnya kucing anggun.

Beberapa orang yang sangat suka dengan kucing Norwegian forest adalah Juns Kitchen, Kucing Norwegian forest yang dipelihara Juns bernama Nagi. Di dalam setiap video masaknya si Nagi selalu berpenampilan cantik. Wajahnya yang imut di kombinasi dengan bulu leher yang lentik menjadikan kucing Norwegian forest sangat cantik. Selain Juns, banyak lho artis-artis ternama yang senang memelihara kucing Norwegian forest.

7. Smoothie

Kucing cantik smoothie

Kucing cantik selanjutnya memiliki perawakan yang mirip dengan kucing Norwegian forest. Akan tetapi, kucing ini memiliki ukuran tubuh yang lebih mungil. Dia adalah Smoothie. Smoothie adalah kucing dari jenis british long hair yang memiliki warna bulu cokelat keemasan. Warna mata dari Smoothie sangat indah, yaitu hijau zamrud. Istimewa sekali.

Smoothie telah diadopsi oleh Arvid van Boekel sejak 2016. Dan Arvid mengajak Smoothie tinggal di Belanda. Kecintaan Arvid pada kucing kesayangannya, Smoothie membuatnya terobsesi di dunia fotografi kucing. Ya, setiap hari Smoothie dan Arvid menjalani berbagai sesi pemotretan.

Awalnya Arvid hanya membagikan foto kucing kesayangannya di sosial media Facebook. Kemudian, dia mendapatkan nasihat dari temannya untuk memulai akun Instagram khusus untuk Smoothie. Tak butuh waktu lama, berkat kepiawaian Arvid, Smoothie menjadi selebgram kucing yang sukses. Warna bulu yang cantik, bola mata yang indah dan pose yang anggun membuat Smoothie manjadi salah satu kucing tercantik di dunia.

Penasaran dengan kecantikan Smoothie? Kamu bisa kepoin Instagram pribadinya di@smoothiethecat.

9. Savannah

Kucing tercantik di dunia 03 Savanah Cat

Kucing Savannah adalah jenis kucing mahal yang unik, keren dan cantik. Harga anakan kucing Savannah mencapai $30.000-$50.000. Dan hanya orang-orang tajir-melintir yang dapat memelihara kucing cantik ini.

Sekilas, kucing Savannah seperti macan tutul, akan tetapi dia bukan macan tutul. Hanya coral totol di mantel bulunya aja yang mirip.

Sekilas seputar kucing Savannah:

  • Kucing Savannah merupakan kucing hasil kawin silang antara kucing Serval (kucing hutan dari Afrika utara) dan kucing domestik.
  • Varietas kucing Savannah baru diakui keberadaannya oleh The International Cat Association (TICA) pada tahun 2012.
  • Kucing Savannah F1 dari hasil kawin silang generasi 1 sangat mahal harganya. Berkisar antara $30.000-$50.000. Atau setara dengan 440 juta-740 juta. Hal ini dikarenakan sangat sulit untuk mendapatkan anakan dari hasil kawin silang antara kucing Serval dan kucing domestik. Kedua jenis kucing ini memiliki siklus birahi yang berbeda dan kromosom yang berbeda.
  • Kucing Savannah F2 hasil keturunan dari kucing Savannah F1 memiliki postur yang lebih kecil. Karena terjadi penurunan gen. Akan tetapi, corak bulu dan mimik wajah kucing tetap sama.
  • Kucing Savannah memiliki bulu yang cantik dan corak bulu yang eksotis. Dengan demikian, kucing Savannah mendapatkan julukan kucing dengan mantel bulu tercantik di dunia.

Catatan: Bagi kamu yang ingin tahu tips dan kehidupan kucing Savannah setelah dijinakkan, ikuti saja Instagram @strykerthecat.

10. Russian Blue

Kucing tercantik di dunia 04 Russian Blue

Ulasan terakhir kucing tercantik di dunia jatuh pada kucing Russian blue. Russian blue adalah kucing yang memiliki warna bulu bervariasi dari perak cerah sampai abu-abu batu. Mantel bulu kucing Russian blue sangat lebat, rapat namun pendek. Perpaduan mantel bulu abu-abu gelap dan mata hijau zamrud inilah yang membuat kucing Russian blue sangat cantik.

Bagi kamu yang ingin melihat lebih jelas tentang perawakan kucing Russian blue, silakan follow akun Instagram @xafiandauri. Di sana, kamu akan melihat bagaimana keseharian dari si cantik Russian blue.

Sekilas tentang kucing Russian blue yang perlu kamu tahu:

  • Kucing Russian blue adalah kucing yang berasal dari Arkhangelsk, Rusia. Banyak orang menyebut daerah ini sebagai archangel blue.
  • Kucing Russian blue pertama kali terkenal di ajang kontes kucing The Crystal Palace (Inggris). Kemudian para breeder di Scandinavia mulai melakukan kawin silang antara kucing Russian blue dengan kucing siam. Dan akhirnya muncul varietas baru dari kucing Russian blue.
  • Harga kucing Russian blue lumayan mahal, yaitu $800-$1.500.
  • Kecantikan kucing Russian blue terlihat dari warna bulu yang cantik, mata hijau zamrud yang menawan dan postur yang proporsional.

Poin penting

Itulah ke sepuluh kucing tercantik di dunia tahun 2020. Ada kucing Princess Aurora, Sukiicat sampai Ariel Caracat. Setiap kucing tersebut memiliki mimik wajah yang cantik, bulu yang indah dan mata yang berkilau. Tidak mudah lho merawat kucing-kucing cantik tersebut. Dan terlebih biaya untuk membeli anakan kucing dan perawatannya sangat mahal. Jadi, selain mendapatkan bibit unggul, kucing cantik juga memerlukan perawatan unggulan. Hehe.

Akhir kata, apakah ada informasi penting yang saya lewatkan terkait topik kucing tercantik di dunia? Jika ada, ingatkan saya melalui kolom komentar ya. Makasih.

Baca lebih lanjut: 20 kucing paling terkenal di Instagram [2020] »