Home » Rekomendasi produk » 10 rekomendasi hair dryer kucing terbaik

10 rekomendasi hair dryer kucing terbaik

| | Category

Hair dryer adalah salah satu peralatan grooming kucing yang dapat membantumu mempercepat proses pengeringan bulu kucing. Tinggal colok, nyalakan, wus-wus-wus, bulu kucing setelah mandi bisa kering dengan cepat. Akan tetapi, tidak semua jenis hair dryer dapat dipakai untuk kucing. Setelah saya melakukan riset panjang, akhirnya saya menemukan 10 rekomendasi hair dryer kucing yang bagus. Mulai dari Nova Microdermabrasion Pet Grooming, iPettie hingga Idealife IL 130. Untuk tahu lebih jelasnya, simak pembahasan sampai selesai.

1. Nova Microdermabrasion Dog Cat Pet Grooming Force

Nova Microdermabrasion Dog Cat Pet Grooming Force bisa jadi pilihan utama kalau kamu punya anjing dan kucing di rumah. Kenapa? Karena pengering ini memiliki pengaturan untuk kecepatan angin (25-50 m/s) dan suhu (sekitar 30-70oC).

Adanya pengaturan pada pengering ini membuat kamu bisa menyesuaikan dengan kenyamanan hewan peliharaan. Selain itu, Nova Microdermabrasion Dog Cat Pet Grooming Force memiliki suara senyap. Jadi, kucing kesayangan kamu, terutama yang terlalu sensitif dengan suara, tetap akan merasa nyaman saat pengeringan bulunya.

Selain itu, Nova Microdermabrasion Dog Cat Pet Grooming Force dilengkapi dengan 3 selang untuk keperluan yang berbeda, yaitu:

  • Selang ringan untuk memudahkan penggunaan.
  • Untuk mengeringkan yang dilengkapi dengan filter pengering.
  • Untuk perawatan yang lebih mudah.

Untuk harganya, Nova Microdermabrasion Dog Cat Pet Grooming Force memiliki harga yang cukup mahal. Karena kamu harus impor, maka harganya sekitar Rp2.000.000-Rp2.200.000 per buahnya.

Dengan harga yang mahal dan fungsinya yang kompleks, dryer ini lebih cocok untuk kamu yang membuka usaha grooming.

2. iPettie Pet Grooming Hair Dryer

iPettie Pet Grooming Hair Dryer cocok untuk kamu yang butuh pengering bulu yang kecil, mudah disimpan dan digunakan. Beratnya saja hanya sekitar 13 ons sehingga tidak akan memberatkan bawaan kamu saat dibawa ke mana saja.

Apakah mudah digunakan? Mudah kok.

iPettie Pet Grooming Hair Dryer memiliki pegangan yang pas untuk telapak tangan. Bagian ujungnya melengkung sehingga memudahkan kamu untuk menggunakannya saat grooming.

iPettie Pet Grooming Hair Dryer sudah dilengkapi dengan sisir. Bagian ujung sisir juga dilengkapi dengan pelindung agar tidak melukai kulit. Jadi, pengering ini bisa jadi solusi untuk kamu yang kesulitan menyisir dan mengeringkan bulu di saat bersamaan.

Sayangnya, iPettie Pet Grooming Hair Dryer ini ideal untuk hewan peliharaan dengan bulu pendek dan ukuran medium.

Jadi, tidak bisa untuk kucing atau anjing ukuran besar? Bisa, tetapi hasilnya tidak akan seoptimal untuk hewan peliharaan yang berukuran medium.

Bagaimana dengan suaranya? Kamu tidak perlu khawatir. iPettie Pet Grooming Hair Dryer memiliki suara yang sangat rendah (kurang dari 60 dB). Dengan suara rendah tersebut, kucing kesayangan kamu tidak akan merasa takut saat sedang grooming.

Untuk panasnya, iPettie Pet Grooming Hair Dryer memiliki suhu sekitar 60-80oC. Suhu ini lebih rendah ya dari hair dryer yang kamu gunakan. Tujuannya agar bulu kucing kesayangan kamu tidak mudah terbakar.

Uniknya, pengering rambut ini akan secara otomatis mati kalau suhunya terlalu tinggi lho. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ya saat menggunakannya. Apalagi jika kamu sedang melakukan grooming untuk koloni kucing.

Selain itu, di bagian bawah iPettie Pet Grooming Hair Dryer dilengkapi dengan filter yang akan menahan bulu. Adanya filter ini memudahkan kamu mengumpulkan dan membuang bulu kucing.

Bagaimana dengan harganya? iPettie Pet Grooming Hair Dryer memiliki harga sekitar $27.99-$37.99. Jika dirupiahkan, harganya sekitar Rp396.000-Rp539.000.

Harga bisa berbeda-beda setiap tempat terutama jika Anda membelinya secara online di situs luar negeri.

3. Sellery

Mencari blower yang mudah dibeli di Indonesia baik secara offline atau online? Kamu bisa memilih Sellery. Untuk harganya, berkisar antara Rp220.000-Rp398.000.

Sellery termasuk salah satu blower yang paling banyak digunakan. Selain harganya terjangkau, kekuatan dan daya angin yang dihasilkan tidak terlalu kencang.

Daya angin Sellery adalah 8.000 pa. Untuk menggunakannya, Anda butuh daya listrik sebesar 600W. Jadi, pastikan dulu bahwa daya listrik di rumah kamu mencukupi ya.

Dalam 1 paket Sellery, ada corong (untuk blower atau penyedot debu), filter, mesin, spare part, buku petunjuk. Saya tidak menemukan banyak informasi untuk Sellery seperti berapa suhu yang dihasilkan. Jadi, akan lebih baik kalau kamu mengecek buku petunjuknya.

Untuk suaranya, lumayan kencang. Jadi, untuk kucing kamu yang sangat sensitif dengan suara, buat saya, Sellery kurang direkomendasikan untuk kamu.

4. ConairPRO Dog Pet Dryer

ConairPRO Dog Pet Dryer bisa jadi alternatif untuk kamu yang mencari hair dryer berukuran kecil. ConairPRO Dog Pet Dryer ini hanya sebesar hair dryer yang biasanya kamu gunakan. Jadi, mudah untuk dibawa dan disimpan.

Ada beberapa keunggulan dari ConairPRO Dog Pet Dryer, diantaranya:

  • Mampu menghasilkan angina dengan suhu ruang. Jadi, kucing kesayangan kamu akan merasa nyaman saat dikeringkan.
  • Hanya butuh daya listrik 500 watt.
  • Kabel yang panjang.
  • Ringan karena hanya memiliki berat 2.3 pounds.
  • Memiliki kecepatan angina 600 ft/min sehingga bulu kucing kamu akan lebih cepat kering.

Dengan semua keunggulan tersebut, ConairPRO Dog Pet Dryer dibanderol dengan harga sekitar $29.99. Harga tersebut sekitar Rp425.000-Rp426.000 di marketplace luar negeri. Jadi, kalau kamu ingin membelinya, jangan lupa untuk memikirkan biaya kirim ke Indonesia.

5. Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower

Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower memiliki harga yang terjangkau sekitar Rp1.400.000-Rp1.500.000. Jenis pengering bulu ini bisa kamu dapatkan di marketplace yang ada di Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu memikirkan lagi tentang ongkos kirim yang begitu mahal.

Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower termasuk jenis yang paling rekomendasi. Pengering ini dilengkapi dengan filter dan 9 nozzle, diantaranya:

  • Untuk bulu dan rambut.
  • Corong standard yang bisa digunakan untuk berbagai hal.
  • Untuk mengeringkan atau blower yang lebih mendetail.
  • Straw adapter yang bisa disambungkan.
  • Detail adapter yang bisa disambungkan.
  • Kuas.
  • Air pump adapter untuk memompa balon, bola.

Jadi, kamu bisa menyesuaikan Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower untuk mengeringkan bulu kucing kamu.

Untuk speed, hanya ada 2, yaitu kencang dan yang biasa. Untuk suara, Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower menghasilkan suara yang cukup bising. Jadi, kamu harus berhati-hati saat menggunakannya, terutama untuk kucing yang tidak suka suara bising.  

Namun, Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower cukup aman untuk digunakan. Bahkan, pengering ini bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama.

6. Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force

Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force bisa digunakan untuk kucing dan anjing. Pengering ini efektif untuk bulu pendek atau bulu panjang. Jadi, jangan khawatir ya kalau kucing kamu punya bulu panjang yang susah untuk dikeringkan.

Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force memiliki harga sekitar Rp2.200.000-Rp2.300.000. Dengan harga yang terjangkau tersebut, kamu bisa mendapatkan 3 nozzle dengan 1 filter.

Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force menghasilkan angin yang cukup kencang. Untuk suhu, kamu tidak perlu khawatir. Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force dilengkapi dengan 2 pengaturan suhu dan kecepatan.

Suhu Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force sekitar 30-70oC. Dengan suhu dan kecepatan angin 25-50 m/s membuat bulu kucing cepat kering.

Bagaimana dengan suara? Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force didesain dengan suara yang senyap. Jadi, pengering ini cocok untuk kucing kamu yang sensitif terhadap suara atau kurang bersahabat dengan pengering.

7. Flying Pet Grooming Force Pet Dryers

Kalau kamu tidak memiliki masalah dengan harga, Flying Pet Grooming Force Pet Dryers bisa jadi pilihan. Flying Pet Grooming Force Pet Dryers memiliki harga $172 atau sekitar Rp2.400.000-Rp2.500.000. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia.

Flying Pet Grooming Force Pet Dryers memiliki keunggulan, diantaranya:

  • Mesin yang dirancang untuk digunakan dalam waktu yang panjang.
  • Dilengkapi dengan selang sepanjang 10 feet (sekitar 3,048 meter). Dengan selang yang cukup panjang, Anda akan lebih fleksibel saat menggunakannya.
  • Dilengkapi dengan 2 nozzle dan 1 filter bergaransi 1 tahun.
  • Kecepatan angina mencapai 28.000 FPM.
  • Suhu berkisar antara 81-160oF atau sekitar 27,2-71,1oC. Dengan rentang suhu tersebut, kamu bisa menyesuaikan temperaturnya dengan kenyamanan kucing kamu.
  • Mudah untuk dibersihkan.

8. Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T

Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T termasuk pet dryer yang paling banyak ditemukan di online shop Indonesia. Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T memiliki harga sekitar Rp1.900.000-Rp2.100.000.

Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T termasuk salah satu seri yang cukup baru dari Aeolus. Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T dilengkapi dengan selang, nozzle.

Selang memiliki diameter sekitar 5.2 cm dengan panjang 80 cm. Sedangkan 2 corong yang bisa kamu gunakan adalah pipih dan bulat.

Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T tidak hanya bisa digunakan untuk mengeringkan bulu tetapi juga untuk pemanas udara.  Pengering ini dilengkapi juga dengan pengatur kecepatan angin.

Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T memiliki daya 1800 watt. Daya ini tergantung dari kecepatan angin dan pemanas yang kamu gunakan. Jadi, kalau kecepatan angin bertambah dan tanpa pemanas, maka dayanya 1200 watt.

Untuk kekuatan anginnya, kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan kenyaman kucing saat dikeringkan. Agar kucing kamu tidak takut, gunakan angin seperempat atau setengahnya saja ya.

Sedangkan untuk suaranya, Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T memiliki suara yang cukup senyap. Jadi, Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T bisa jadi pilihan untuk kucing kesayangan kamu ya.

9. Shelandry 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair

Shelandy 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair memiliki harga sekitar $79.99. jika dirupiahkan, harganya sekitar Rp1.134.000-Rp1.1400.000. Harga tersebut adalah harga di marketplace luar negeri.

Shelandy 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair memiliki 4 corong dan salah satunya berbentuk sisir. Jadi, kamu bisa menggunakan Shelandy 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair untuk menyisir dan grooming.

Shelandry 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair memiliki daya sekitar 2400 W. Kecepatan anginnya sekitar 65-135 MPH. Dengan kecepatan tersebut, kamu bisa menggunakan pengering ini untuk kucing kecil ataupun besar.

Bagaimana dengan suhu dan suara? Shelandry 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair dilengkapi dengan noise reduction dan 2 pilihan pengatur temperature. Jadi, bisa disesuaikan dengan kenyaman kucing kamu.

Untuk selangnya, Shelandy 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair  dilengkapi dengan selang sepanjang 73 inchi atau 185,42 cm. Selangnya cukup panjang sehingga kamu bisa menggunakannya dengan lebih fleksibel.

10. Idealife IL 130

Idealife memiliki harga sekitar Rp290.000-Rp400.000 dan bisa kamu dapatkan di marketplace di Indonesia. Idealife sebenarnya adalah vacuum cleaner. Namun, alat elektronik ini dilengkapi dengan blower yang bisa kamu gunakan untuk grooming.

Jenis yang paling banyak diminati adalah Idealife IL 130. Idealife IL 130 memiliki desain compact yang cocok untuk mengeringkan bulu kucing kesayangan tanpa ribet.

Dengan besar daya 600 W, hanya perlu waktu 15 menit untuk mengeringkan bulu kucing dewasa. Untuk suaranya, tidak terlalu kencang tapi kamu tetap perlu menyesuaikan dengan kucing kamu ya. Dengan begitu, proses grooming bisa berjalan dengan lebih lancar.

Demikian pembahasan dari topik “rekomendasi hair dryer kucing terbaik”. Ada hair dryer berharga murah dan ada juga yang mahal. Semua itu tergantung dari fitur dan merek dari hair dryer. Biar kamu ingat, saya rangkungkan 10 produk rekomendasi hair dryer terbaik:

  1. Nova Microdermabrasion Dog Cat Pet Grooming Force.
  2. iPettie Pet Grooming Hair Dryer.
  3. Sellery.
  4. ConairPRO Dog Pet Dryer.
  5. Xpower Airrow Pro Deluxe Pet Dryer Blower.
  6. Zeny 2400 Dog and Cat Pet Hair Dryer Grooming Force.
  7. Flying Pet Grooming Force Pet Dryers.
  8. Pet Dryer Aeolus Cyclone TD-901T.
  9. Shelandy 3.2HP Stepless Adjustable Speed Pet Hair.
  10. Idealife IL 130.

Akhir kata, jika ada informasi penting yang saya lewatkan, tolong ingatkan saya melalui kolom komentar ya. Makasih.

Baca lebih lanjut: Cara melebatkan bulu kucing »