Home » Cara Merawat Kucing » Cara Membuat Kucing Betina Birahi

Cara Membuat Kucing Betina Birahi

cara membuat kucing betina birahi

Kemarin teman saya curhat tentang kucing betina yang dimilikinya. Singkat kata, kucing betinanya tidak mau kawin. Padahal dia sudah mencarikan kucing ganteng british short hair. Lalu, dia bertanya, “Bagaimana cara membuat kucing betina birahi?”.

Saya terdiam sejenak, menggali informasi dan pengetahuan saya tentang siklus birahi kucing betina. Berikut beberapa saran cara membuat kucing betina cepat birahi:

  1. Beri makanan kucing yang bergizi. Utamakan asupan protein berkualitas dan vitamin E.
  2. Pahami siklus estrus kucing betina. Catat dan tandai kapan kucing betina birahi berat. Pola birahi kucing akan berulang (polyestrus) dan naik-turun. Artinya, kucing betina akan cepat birahi saat masuk puncak siklus estrus.
  3. Dekatkan kucing betina dengan kucing yang sedang birahi. Kucing birahi akan mengeluarkan hormon feromon kucing. Kucing disekitarnya akan terpikat dan lebih cepat birahi.

Saya akan menjelaskan tips tersebut secara lebih detail. Jadi, jangan skip setiap pembahasannya ya. Baca sampai akhir. Jika ada istilah yang kamu tidak paham, tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Let’s dive in!

Kenapa Kucing Betina Tidak Birahi?

Sebelum membahas topik “cara membuat kucing betina birahi”, pastikan kamu tahu permasalahan kucingmu. Pahami, kenapa kucing betina sulit birahi.

  1. Apakah karena kesehatannya kucing betina terganggu?
  2. Apakah kucing betina tidak suka dengan pasangannya?
  3. Apakah kucing betina sedang stress?

Banyak hal yang bisa menyebabkan kucing betina sulit birahi. Saya merangkum beberapa penyebabnya. Semoga bisa membantu kamu mendiagnosis penyebab kucing betina tidak cepat birahi.

Ada 7 Alasan Kenapa Kucing Betina Tidak Birahi:

  1. Kucing betina sudah steril. Jadi, organ reproduksi kucing sudah diangkat melalui operasi sehingga nafsu kawin kucing hilang.
  2. Kucing betina sedang menyusui anaknya. Rentang waktu 1-2 bulan pasca melahirkan kucing betina tidak birahi. Hormon estrogen kucing betina fokus meredam hasrat birahi kucing. Sebagai gantinya, hormon estrogen fokus menguatkan jaringan kelenjar susu kucing betina.
  3. Kucing betina stress. Stress menyebabkan kucing betina tidak nafsu makan, tidak bergairah dan tidak mau kawin. Pada kasus ekstrim, bukan hanya kucing betina sulit birahi tapi bulu kucing akan rontok banyak.
  4. Bertengkar dengan pasangan. Terdengar klise ya, kucing kok mirip manusia. Tapi itu fakta. Kucing betina itu pilih-pilih pasangan. Dan apabila dia tidak suka, dia tidak mau birahi. Dan dia akan berkelahi untuk mempertahankan dirinya. Kucing betina juga tidak suka diperkosa dan disakiti. Ingat itu ya! Hehe.
  5. Tingginya hormon SHBG (sex hormone binding globulin). Hormon SHBC adalah semacam protein dalam tubuh kucing. Jika kadarnya terlalu banyak, protein ini akan menyelimuti hormon progesteron. Progesteron adalah hormon pengatur birahi kucing. Nah, kalau hormon ini diselimuti SHBG maka birahi kucing betina akan menurun. Jadi, dia tidak tertarik dikawin oleh kucing jantan.
  6. Trauma. Bukan hanya manusia yang mengalami trauma perkawinan. Kucing betina yang diperkosa dan diperlakukan kasar oleh kucing jantan menjadi trauma. Kucing betina akan menjadi penakut. Bayang-bayang mantan yang memperkosanya secara tidak etis, membuatnya tidak bisa birahi.
  7. Kucing betina belum cukup umur. Anak kucing umur kurang dari 4 bulan tidak bisa birahi. Paham ya? Pubertas aja belum, mau birahi. Hehe. Organ reproduksinya belum berkembang dengan baik.

Mungkin masih ada penyebab yang lain. Jika kamu lebih paham, tolong beri saya masukan melalui kolom komentar ya. nanti saya update artikel ini lagi.

Apa yang terjadi jika kucing betina tidak dikawinkan? Adakah dampak buruk pada metabolisme, psikologis dan perilaku kucing? Saya tahu jawabannya. Klik di sini untuk mengetahui efek kucing betina tidak dikawinkan.

Apakah Vitamin E Dapat Menjadi Salah Satu Cara Untuk Membuat Kucing Betina Birahi?

Saya sering mendengar praktik pemberian obat birahi agar kucing betina mau cepat kawin. Ada yang memberi obat perangsang. Ada yang memberi obat penghangat badan. Dan ada yang memberikan vitamin E.

Saya tertarik mendalami topik pengaruh pemberian vitamin E pada kucing betina. Apakah benar vitamin E dapat membuat kucing betina cepat birahi? Penasaran juga? Keep reading, jangan di skip.

Saya mengecek beberapa penjual online menjual obat birahi kucing. Lihat tabel di bawah ini:

Nama Produk Kandungan Kimia Harga Produk
Obat Birahi Kucing – Ovula Cat Vitamin E Rp 62.000
Ovula C Drop 30ml Vitamin E Rp 28.000
Obat Birahi dan Penyubur Kucing Betina Kemferia Glanga -L
Curcuma Zedoaria
Zingiber Zerumbet
Rp 30.000
Hormovit Drop 30 Ml Vitamin E dan obat herbal Rp 20.000
Obat Birahi Vitamin E Vitamin E Rp 150.000

Tuh lihat, vitamin E untuk kucing popular banget, bukan? Tapi apakah benar vitamin E dapat membuat kucing sulit kawin jadi cepat birahi?

Rasa penasaran saya menuntun saya untuk melakukan studi literatur. Saya tahu kamu malas riset. Nih, saya kasih kesimpulannya saja.

Bagaimana cara vitamin E mampu membuat kucing betina lebih cepat birahi?

Dilansir dari wikipedia.org, ada dokter yang pernah melakukan penelitian terkait pengaruh pemberian vitamin E dengan kehamilan tikus. Peneliti ini bernama Dr. H.M Evans. Hasil dari percobaan dokter Evans sangat mengejutkan. Ternyata vitamin E dapat menjadi perawatan untuk kemandulan, kelainan menstruasi, mencegah keguguran dan meningkatkan kesuburan kandungan.

Setelah penelitian awal tersebut, vitamin E di eksplorasi dan dikembangkan. Sampai akhirnya dikenal sebagai obat anti-kemandulan. Nah, mungkin sampai di sini kamu bertanya, “Apakah vitamin E dapat membuat kucing betina birahi berat? Bagaimana cara pakai vitamin E untuk kucing betina?

Sayangnya saya tidak mendapatkan informasi detail terkait pengaruh vitamin E pada level birahi kucing. Jangan kecewa gitu dong! Hehe.

Tapi, seandainya kucing kamu sulit birahi karena gangguan menstruasi atau penipisan dinding rahim. Pemberian vitamin E dapat menyembuhkan penyakit kucing kamu. Jika sudah sembuh kucing akan cepat birahi.

Kebutuhan Vitamin E Kucing Dewasa

Saya meneruskan riset tentang pengaruh pemberian vitamin E terhadap birahi kucing. Tapi, susah sekali menemukan hasil penelitian yang sesuai. Apa nyerah saja ya? hehe.

Menurut saya, kalau ada yang jual obat birahi kucing, pasti ada penelitian yang mendahuluinya. entah penelitian dari ilmuwan dalam negeri ataupun luar negeri. Semoga asumsi saya benar. Hehe.

Pada detik-detik terakhir akhirnya saya menemukan penelitiannya Wouter Hendriks. Wouter meneliti tentang kebutuhan Vitamin E pada kucing dewasa. Jadi, menurut Wouter, kucing dewasa yang kekurangan vitamin E dapat terkena penyakit Steatitis (“penyakit lemak kuning”).

Lalu, apa hubungan Steatitis dengan birahi kucing betina? Saya juga kurang paham. Jika lain waktu ada kesempatan saya akan bertanya ke dokter hewan.

Akan tetapi, kesimpulan sementara saya seperti ini:

  1. Kucing dewasa butuh vitamin E. Jadi, pemberian vitamin E bagus untuk kucing.
  2. Jika kucing betina kekurangan vitamin E, kucing dapat terkena penyakit Steatitis. Penyakit ini membuat akan membuat lapisan lemak tebal di tubuh kucing. Bisa jadi, lemak Steatitis akan mendesak organ reproduksi kucing dan mempengaruhi kesuburan dan siklus birahi kucing.
  3. Metabolisme kucing yang terganggu oleh penyakit steatitis membuat kucing sulit birahi.

Sepertinya, ilmu saya cuma sampai di situ. Jika kamu tau lebih banyak tentang penyakit steatitis, tolong lengkapi argumen saya ya. Ketik aja di kolom komentar.

Okay, saya akan balik ke topik utama. Jadi, dapatkah vitamin E mempercepat birahi kucing? No, komen. Saya tidak tahu jawaban pastinya. Jika ada yang sudah mencoba obat birahi kucing, bisa tinggalkan catatan di kolom komentar.

Bagaimana Cara Membuat Kucing Betina Cepat Birahi?

Pada awal artikel saya sudah menjelaskan rangkuman cara membuat kucing betina agar cepat birahi. Ada 3 poin penting yang saya beri penekanan.

  1. Beri makanan kucing yang bergizi.
  2. Pahami siklus estrus kucing betina.
  3. Dekatkan kucing betina dengan kucing yang sedang birahi.

Saya akan membahasnya secara lebih detail.

1. Beri makanan kucing yang bergizi

Apa hubungan makanan kucing dengan birahi kucing? Secara singkat seperti ini jawabannya makanan bergizi menjadi bahan baku pembentuk hormon pemicu birahi. Misal: makanan yang mengandung protein dan vitamin E dapat meningkatkan produksi hormon progesteron.

Jadi, jika makanan tersebut dimakan dalam porsi berlebih, produksi hormon progesteron kucing meningkat. Akibatnya, kucing betina akan memiliki birahi yang meledak-ledak.

Kamu ingin kucing kamu cepat birahi? Beri makan kucing betina kamu makanan yang mampu meningkatkan produksi hormon progesteron.

2. Pahami Siklus Estrus Kucing Betina

Kucing betina memiliki siklus estrus beberapa kali dalam setahun. Jadi, kucing betina dapat birahi terus-menerus jika belum dikawinkan. Fenomena ini dinamakan “siklus polyestrus”. Jika, kamu ingin membuat kucing kamu birahi, catat siklus estrus kucing betinamu.

Tandai siklus birahi dini, birahi sedang dan birahi berat. Dengan demikian, kamu dapat meningkatkan birahi kucing jika kamu mengawinkannya pada puncak siklus estrus. Ingin hasil yang lebih cepat? 3 hari sebelum puncak siklus estrus, kasih kucing betina makanan khusus. Makanan khusus tersebut harus mampu meningkatkan hormon progesteron.

3. Dekatkan kucing betina dengan kucing yang sedang birahi

Kucing biasanya masuk masa kawin secara bersamaan. Jadi, karena kucing mengeluarkan hormon feromon pemikat lawan jenis. Kucing lain juga ikut birahi. Akhirnya, musim kawin kucing pun terbentuk.

SEKILAS INFO: Musim kawin kucing (season mate) adalah keadaan di mana sekelompok kucing masuk siklus estrus secara bersamaan.

Lalu, apa hubungan masa kawin dengan membuat kucing betina birahi?

Sederhana, kok! Kucing kamu akan ikut birahi karena mencium aroma feromon dari kucing yang lain. Ini cara paling mudah untuk memicu birahi kucing. Pastikan kamu hanya mendekatkan kucing betina terlebih dahulu. Jangan sampai ada kontak fisik. Jika sudah ada kecocokan baru deh kamu kawinkan.

Kucing betina yang sudah selesai kawin biasanya mengguling-gulingkan badannya di lantai. Selanjutnya, setelah 15-18 hari pasca kucing kawin, kucing akan menunjukkan tanda-tandan hamil. Klik di sini untuk mengetahui informasi lengkap dan panduan merawat kucing hamil hingga melahirkan.

Cara Mudah Mengawinkan Kucing Betina yang Belum Pernah Kawin

Kamu pernah kesulitan untuk mengawinkan kucing betina? Sama. Ada kalanya kucing betina sudah birahi tapi kucing jantan diem. Kucing betina sudah nungging tapi kucing jantan cuma deketin tanpa tahu harus bagaimana. Mohon dimaklumi namanya juga kucing jantan junior.

ada 10 tips untuk mengawinkan kucing betina yang belum pernah kawin:

  1. Pilihkan kucing jantan senior yang sudah pengalaman kawin. Percaya atau tidak kucing jantan yang jago kawin pasti pintar menarik perhatian kucing betina. Artinya, kucing betina mudah jatuh hari pada om-om kucing berkumis lebat yang macho. Haha. Trus ya gitu deh, hanya adaptasi beberapa jam atau beberapa hari, kucing betina sudah pasrah dan mau di kawin.
  2. Jangan memaksa, biarkan pasangan kucing beradaptasi di satu lokasi selama beberapa saat. Kucing betina kawin itu tidak enak loh. Kucing betina ditindih, tengkuk kucing betina digigit dan badan kucing kadang dicakar. Perlakuan tidak mengenakkan ini membuat kucing trauma. Jadi, kucing betina menjadi sangat pilih-pilih kucing jantan yang disukainya.
  3. Pilihkan kucing jantan yang memiliki ukuran tubuh yang sama dengan kucing betina. Menurut pengalaman saya, apabila kucing jantan terlalu kecil dari kucing betina, nyali kucing jantan jadi ciut. Kucing jantan kurang bisa mendominasi alur perkawinan. Dan apabila terjadi bentrok kucing jantan akan ketakutan.

Loh, kok cuma 3 tips? Katanya ada 10 tips?

Kamu mau tips lebih bisa langsung dipraktikkan (actionable tips)? Baca ulasan saya tentang cara mengawinkan kucing betina baru kenal. Di sana saya menuliskan lanjutan tips di atas. Jika kamu telah menerapkan tips dengan benar, kamu akan mudah membuat kucing betina birahi.

Alasan Kenapa Kucing Betina Menolak Kawin

Saya sering melihat banyak pemilik kucing kecewa ketika melihat kucingnya menolak kawin. Apakah kucing betina tersebut salah? Apakah kucing betina perlu diberi obat birahi agar mau dikawin kucing jantan? Perlukah kucing betina di hipnotis agar mau menuruti perintah majikan?

Kok sepertinya saya yang merasa ngeri sendiri. Saya membayangkan seperti ini:

  1. Saya punya anggota keluarga cewek.
  2. Cewek ini saya kenalkan dengan orang asing.
  3. Si orang asing ini menjadi birahi berat sejak pandangan pertama.
  4. Cewek tersebut ketakutan karena mau diperkosa orang asing.
  5. Dan saya mendukung pemerkosaan tersebut.

Kok saya jadi paranoid gini ya. Memaksa kucing betina untuk diperkosa.

Kalau skenarionya seperti itu, alasan kucing menolak dikawinkan menjadi bisa dimaklumi. Kucing pun tidak mau diperkosa oleh kucing jantan yang tidak dia kenal. Jadi, menurut saya, please kalau kucingnya tidak mau, jangan diberi obat birahi. Pemerkosaan itu tidak menyenangkan bagi kucing.

Kucing betina yang birahi karena obat dan diperkosa kucing jantan yang tidak dia kenal itu sangat menyakitkan.

  • Pertama, kucing betina akan ditindih, digigit, dan dicakar dengan kasar.
  • Kedua, kucing betina merasa tidak nyaman melayani kucing jantan. Efek jangka panjangnya akan menyebabkan kucing trauma dan menjadi penakut.
  • Ketiga, kucing betina bisa stress selama berhari-hari.

Jadi, bagaimana cara membuat kucing betina birahi? Ya, kamu harus mengenalkan kucing betina dulu. Lalu menjodohkannya. Biarkan dia memilih kucing jantan idamannya. Lalu, kucing betina akan birahi karena kemauannya sendiri. Pendapat saya terdengar aneh ya? Hehe. Jika kamu ada pendapat yang lebih bagus, tulis di kolom komentar.

Kucing betina kamu tidak mau dikawin kucing jantan? Kucing betina sangat pilih-pilih pasangan? Jika kamu belum menemukan kucing jantan yang cocok sebaiknya birahi kucing diredam dulu. Klik solusi cara mengatasi kucing birahi tanpa dikawinkan. 100% approve!

Jadi, Apa Cara Terbaik Untuk Membuat Kucing Betina Birahi?

Cara terbaik untuk membuat kucing betina birahi adalah dengan meningkatkan kadar hormon progesteronnya. Kamu dapat memberikan makanan kucing yang mengandung protein berkualitas dan vitamin E. Kasih aja dalam jumlah banyak.

Selanjutnya, pahami siklus estrus kucing betina. Kucing akan mudah birahi saat mencapai puncak siklus estrus. Tandai pola siklus estrus dari kucing betina kamu. Udah sih, gitu aja.

Akhir kata, jika kamu tidak ingin ketinggalan info menarik seputar perawatan kucing, klik subscribe. Itu loh, ada gambar lonceng di pojok kanan bawah. Nanti, kamu akan selalu mendapatkan update terbaru dari website goldenmaze.net. Sudah subscribe? Sekalian share dan komen ya. Hehe. Makasih.

Tinggalkan komentar