Makanan penggemuk kucing

80% kasus kucing kurus karena kucing tidak mendapatkan asupan nutrisi yang memadai. Kamu perlu makanan penggemuk kucing untuk membuat kucing gendut kembali. Apa itu makanan penggemuk kucing?

Singkat kata, makanan penggemuk kucing adalah makanan yang kaya akan protein dan taurin. Jadi, kucing yang mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak akan cepat gemuk.

Makanan penggemuk kucing haruslah memiliki protein yang tinggi serta memiliki gizi yang lengkap. Suplai makanan yang baik akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kucing.

Jenis makanan penggemuk kucing

Seringkali, saya menemukan produk makanan kucing murah yang mengklaim mengandung protein dan taurin. Hello, ekstrak taurin itu mahal. Tidak mungkin deh, dijual dengan harga sangat murah. Jika ingin memperbaiki gizi kucing jangan coba-coba beli makanan kucing murahan deh.

Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan dan kualitas bulu si kucing. Kamu ingin menggemukkan kucing, bukan? Pilihlah, makanan kucing berkualitas.

Ada 2 jenis makanan penggemuk kucing:

  • Pertama, makanan basah wet food). Artinya, makanan kucing ini berbentuk basah dan memiliki cairan. Misalnya: daging kaleng, raw food, cream treat.
  • Kedua, makanan kering (dry food). Artinya makanan kucing ini berbentuk kering, seperti sebuah biskuit. Banyak orang menyebutnya biskuit kucing atau roti kucing. Misalnya: Dry Food Meo, whiskas, Maxi, Proplan.

Makanan basah VS makanan kering untuk menggemukkan kucing

Makanan BasahMakanan Kering
Memiliki tekstur basah dan berair.Memiliki tekstur kering.
Daya tahan makanan relatif rendah. Jadi, harus segera dihabisksn kucing.Daya tahan makanan sangat lama. Jadi, kamu dapat menyetok makanan kering dalam waktu lama.
Meningkatkan nafsu makan kucing. Artinya kucing sangat lahap memakannya. Jadi, kucing cepat gemuk.Kucing makan makanan kering hanya secukupnya. Karena makanan kering tidak memiliki aroma dan tekstur yang lezat.
Memiliki aroma amis dan bau yang menyengat.Tidak memiliki aroma amis yang menyengat.
Harga makanan basah kucing mahal.Harga makanan kering kucing murah.

Untuk menggemukkan kucing, saya menyarankan untuk membeli makanan basah. Ada 3 keuntungan memberi kucing makanan basah:

  • Pertama, nafsu makan kucing meningkat. Aroma yang ada dari makanan basah sangat fresh dan menggugah selera makan kucing. Jadi, kucing akan memakan makanan basah dengan lahap dan banyak.
  • Kedua, memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih banyak dari pada makanan kering. Makanan basah memiliki harga lebih mahal dan lebih komplit nutrisinya. Jadi, kucing akan menjadi lebih sehat dan cepat gemuk.
  • Ketida, makanan basah menambah asupan air dan mineral ke dalam badan kucing. Jadi, kucing tidak akan kekurangan cairan dan metabolismenya lebih maksimal.

Ingin makanan penggemuk kucing yang murah? Kamu dapat membuatnya sendiri dirumah menggunakan agar-agar plain dan daging ayam. Makanan kucing ini awet untuk 3-4 hari.

>>> Klik di sini untuk mengetahui resep makanan penggemuk kucing dari daging ayam.

Selain menggunakan daging ayam, kamu juga dapat menggunakan ikan tongkol. Tapi kamu perlu memberihkan ikan tongkol dari parasit dan bakteri. Saya sudah membuat panduan cara membuat makanan penggemuk kucing dengan ikan tongkol. Silakan dipelajari.

Makanan kucing menentukan kualitas bulu, cepatnya tumbuh, dan postur badan yang ideal bagi kucing. Oleh sebab itu, kamu harus mencari jenis makanan penggemuk kucing dan vitamin penambah nafsu makanan kucing yang tepat. Ingin tahu jenis makanan kucing yang memiliki kandungan nutrisi tinggi? Ingin tahu makanan kucing yang mengandung vitamin penambah nafsu makan? Keep reading!

9 merk makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus (100% approve)

Kucing kamu kurus, bulunya tipis dan pertumbuhannya lambat? itu tanda-tanda kucing kurang nutrisi. Segera perhatikan menu makanan harian kucing.

Hal itu karena makanan akan mempengaruhi pertumbuhan, perkembangan, dan kualitas bulu. Untuk itu, berikut akan saya ulas merk makanan kucing yang bikin gemuk. Telah teruji oleh dokter hewan terpercaya.

1. Makanan penggemuk kucing: Croc Cat

makanan penggemuk kucing croc cat

Salah satu makanan yang dapat digunakan untuk menggemukan kucing yaitu Croc Cat. Merk pakan kucing ini terdiri dari dua varian yaitu untuk kucing dewasa ( Croc Cat Mix) dan untuk kitten ( Croc Car Fish). Croc Cat memiliki komposisi yang seimbang dan memiliki vitamin, mineral serta mengandung omega 3 dan 6.

Dari sisi harga pakan kucing ini cukup kompetitif. Untuk 1 karung pakan dengan berat 10 kg dibanderol dengan harga Rp.360.000,- Croc Cat juga memiliki zat tambahan yaitu Yucca Schidigera. Komposisi yang ideal dan harga yang terjangkau membuat pakan kucing ini dapat dipertimbangkan untuk diberikan kepada kucing kesayanganmu.

2. Makanan penggemuk kucing: Royal Canin

makanan penggemuk kucing royal canin

Royal Canin merupakan produsen makanan kucing yang cukup terkenal di Indonesia. Kualitas dari merk ini tidak perlu diragukan lagi. Karena produk royal canin telah teruji mampu memberikan nutrisi yang tinggi bagi kucing.

Jadi, kucing akan tumbuh dengan cepat, bulunya lebat dan cepat gemuk. Kelebihan tersebut membuat produk ini cukup laris di pasaran. Perusahaan asal prancis tersebut juga memberikan variasi rasa dan ukuran pakan yang beragam.

Pakan jenis ini juga sangat cocok untuk melebatkan bulu kucing ras persia, maincone, dan anggora. Royal Canin Exigent adalah makanan kucing persia yang bagus untuk bulu. Namun pakan ini cukup mahal. Untuk pakan dengan berat 2,1 kg kamu harus mengeluarkan uang sebesar 215 ribu rupiah. Jangan kaget begitu, pakan kucing yang memiliki nutrisi berkualitas memang mahal.

Lagi pula, diawal saya sudah bilang ekstrak taurin dan vitamin penambah nafsu makan itu mahal. Jadi, jika kamu ingin menggemukkan kucing, makanan kucing royal canin cocok untuk dibeli.

3. Makanan penggemuk kucing: Equlibrio

makanan penggemuk kucing equilibrio

Merk pakan asal Brazil ini memiliki kelebihan dari sisi kecepatan pertumbuhan. Kucing kamu dijamin akan cepat gendut dan menggemaskan ketika diberikan pakan ini. Equlibrio dilengkapi dengan protein dan vitamin yang lengkap. Hal tersebut akan membuat pakan ini memacu pertumbuhan kucing kesayanganmu.

Equlibrio tersedia dalam berbagai varian yaitu untuk dewasa, kitten, serta untuk kucing berbulu lebat. Yucca Schidigera yang terkandung di dalam pakan di klaim mampu mengurangi bau dari kotoran kucing. Kelebihan tersebut membuat pakan ini cukup direkomendasikan para cat lovers.

Baca terus: Berapa takaran makanan kucing per hari yang tepat? >>

4. Makanan penggemuk kucing: Star Pro Feline

makanan penggemuk kucing star pro feline

Makanan penggemuk kucing yang berikutnya yaitu Star Pro Feline. Merk ini sebenarnya cukup dikenal sebagai produsen pakan anjing. Namun seiring berjalanya waktu, perusahaan ini memproduksi pakan kucing.

Pakan kucing yang dikeluarkan oleh perusahaan ini terbilang cukup unik. Pasalnya mereka memproduksi pakan kucing dengan bentuk menyerupai donat. Star Pro Feline memiliki varian tahapan yang beragam mulai dari kitten hingga kucing dewasa.

Selain itu, pakan ini memiliki atraktan bau yang cukup menyengat yang dapat meningkatkan nafsu makan kucing. Komposisi protein dan mineral dari pakan yang seimbang membuatnya kucing cepat gemuk.

5. Makanan penggemuk kucing: Maxi Premium Cat Food

makanan penggemuk kucing maxi

Maxi Premium Cat Food merupakan salah satu pakan yang memiliki kualitas yang cukup baik. Khususnya untuk kitten. Saya telah membuktikannya sendiri. Kitten saya tumbuh dengan cepat dan gemuk.

Hal ini dikarenakan tekstur dari pakan jenis ini cukup lunak dan cukup kecil. Jadi, kitten lebih mudah untuk mengkonsumsinya. Aroma dari pakan juga sangat kuat. Kitten saya lahap memakan makanan kucing ini. Mungkin nafsu makannya meningkat karena aroma kelezatan makanan kucing maxi.

Pakan Maxi Premium ini juga mengandung protein dan vitamin dengan kombinasi yang seimbang. Jadi, kucing lebih sehat, lebih cepat tumbuh dan gendut. Selain itu, pakan ini memiliki kandungan asam amino L-Lysine yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing.

Komposisi dari Maxi Premium Cat Food kian sempurna dengan tambahan Yucca Schidegera. Apa itu Yucca Schidegera? Itu senyawa untuk mengurangi bau kotoran kucing. Jadi, litterbox kucing kamu tidak akan bau.

6. Makanan penggemuk kucing: Whiskas

makanan penggemuk kucing whiskas

Whiskas merupakan salah satu makanan kucing yang sangat popular di Indonesia. Iklannya saja sudah tayang diberbagai saluran televisi.

Kamu dapat membeli pakan ini dengan mudah di berbagai supermarket maupun pet shops. Harga yang cukup bersaing membuat Whiskas cukup diminati oleh pencinta kucing.

Selain harga yang murah Whiskas juga memiliki kandungan vitamin yang berguna untuk perkembangan dan membuat bulu kucing lebih lebat dan lembut. Hal tersebut membuat pakan ini dapat menjadi alternatif pilihan kamu. Makanan kucing Whiskas cocok untuk menggemukkan kucing. Cobain deh! Rekomen!

7. Makanan penggemuk kucing: Friskies

makanan penggemuk kucing friskies

Alih-alih disebut makanan kucing, Frieskies lebih cocok disebut sebagai camilan kucing. Pasalnya merk ini memiliki bentuk yang kecil dan dikemas unik. Hal tersebut membuat kamu mudah untuk melakukan food test terhadap kucing kesayangan.

Food test dilakukan guna mencari pakan yang ideal dan disukai oleh kucing peliharaan. Aneka rasa yang ditawarkan merk ini yaitu tuna, salmon, dan berbagai jenis lainnya. Terdapat tiga kategori jenis yang dapat dipilih yaitu dry food ( pakan kering), wet food (pakan basah), dab treat (menu camilan).

Makanan basah Friskies memiliki aroma kuat yang dapat meningkatkan nafsu makan kucing. Saya sudah mencobanya sendiri, kucing makan dengan sangat lahap. Jadi, kucing cepat gemuk.

8. Makanan penggemuk kucing: Pro Plan Adult and Kitten

makanan penggemuk kucing pro plan

Pakan kucing Pro Plan sudah dikenal memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan merk lainnya. Akan tetapi, Pro Plan memiliki komposisi protein, mineral dan vitamin yang bagus. Kamu tidak perlu ragu deh, akan kualitasnya.

Pro Plan memiliki aroma yang kuat dan dapat membangkitkan nafsu makan kucing. Kucing akan sangat lahap menyantap makanan yang kamu berikan.

Pro Plan memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, serta serat yang seimbang. Jadi, saluran pencernaan kucing dapat menyerap nutrisi dengan sangat baik. Selain itu, pakan ini juga memiliki kandungan Vitamin B, Vitamin E, serta omega yang lengkap (3 dan 6).

Saya pernah mencoba makanan kucing Pro Plan. Ternyata kucing saya sangat menyukainya. Makanan kucing ini bikin gemuk dan bulu bagus.

Baca juga: 10 tips praktis agar makanan kucing tidak disemuti [100% ampuh] >>

9. Makanan penggemuk kucing: Hill’s Science Diet Cat Food

makanan penggemuk kucing hill's science diet cat food

Kamu belum pernah mendengar makanan kucing ini? Hill’s Science Diet memang terdengar asing di telinga namun kualitasnya sangat baik. Produk ini menyajikan tiga jenis produk, yaitu:

  1. Perfect weight (menjaga berat kucing).
  2. Optimal care (menjaga kesehatan).
  3. Urinary care (menjaga metabolisme).

Pakan ini memiliki harga yang cukup kompetitif yaitu Rp.400.000,- untuk 70 kg pakan. Saya belum pernah mencoba makanan kucing Hill’s Science Diet. harganya itu loh, mahal. Hehehe. Tapi, banyak pemilik kucing pedigree yang cocok dengan makanan kucing ini.

Baca juga: Bolehkah gonta ganti makanan kucing? >>

Kesimpulan

Saya sudah menjelaskan berbagai makanan penggemuk kucing yang menjanjikan. Ada 9 alternatif makanan penggemuk kucing yang bisa kamu pilih. Namun, ada yang perlu kamu perhatikan. Setiap kucing memiliki kecocokan tersendiri terhadap makanan.

Bisa jadi, kucing yang satu dengan yang lainnya berbeda dalam kecocokan makanan. Oleh sebab itu, kamu harus mencoba memberikan makanan penggemuk kucing beberapa jenis. dan perhatikan respon kucing. Jika dia suka, beri makanan kucing tersebut sampai kucing gemuk.

Akhir kata, beri tahu saya jika ada info penting tentang makanan penggemuk kucing yang saya lewatkan. Kamu dapat mengingatkan saya dengan meninggalkan komentar. Kamu suka artikel seputar kucing dari goldenmaze.net? Bantu kami berkembang dengan membagikan artikel ini ke teman-temanmu. Makasih.

Baca lebih lanjut: 10 rekomendasi makanan kucing untuk bulu rontok [2020] >>